90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

ABSTRAK
Loyalitas pelanggan merupakan salah satu tujuan perusahaan dengan memiliki pelanggan yang setia untuk melakukan pembelian ulang produk atau jasa. Untuk meningkatkan kesetiaan pelanggan, setiap perusahaan wajib  memperhatiakan nilai dan kepuasan pelanggan. Penilaian pelanggan digunakan  untuk membandingkan seluruh utilitas dan seluruh biaya. Penilaian pelanggan mengakibatkan adanya reaksi emosional yang dapat menghasilkan kepuasan bagi pelanggannya. Pelanggan yang puas akan menimbulkan reaksi yang positif melalui pembelian ulang. Sejalan dengan meningkatkan penggunaan jasa dalam era globalisasi dan jaman yang semakin modern ini, khususnya perusahaan jasa perjalanan, yang pada saat ini sangat berkembang di Indonesia wajib memperhatikan loyalitas pelanggannya.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penilaian dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan pada pelanggan Cv. Paradep di kota Pematangsiantar.
Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 96 orang responden. Analisis data yang digunakan adalah uji instrumen, analisis regresi linear berganda, uji hipotesis (uji statistik F dan uji statistik T) serta koefisien diterminasi (R2).
Berdasarkan regresi linear berganda hasilnya adalah penilaian dan kepuasan pelanggan memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap loyalitas pelanggan dengan koefisien regresi sebesar 0,526 yang memiliki arti bahwa jika penilaian pelanggan semakin tinggi dengan asumsi variabel lain tetap, maka loyalitas pelanggan akan mengalami peningkatan hasil pengujian hipotesis motivasi menunjukan nilai t hitung sebesar 3,859 dengan taraf signifikan hasil sebesar 0,000 < 0,05 yang berarti hipotesis dalam penelitian ini signifikan terhadap loyalitas pelanggan.

Kata Kunci : Penilaian pelanggan, Kepuasan pelanggan, Loyalitas pelanggan  


Tag Favorit :

90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan 90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan 90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan 90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan

Belum ada Komentar untuk "90. Pengaruh Penilaian dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel