75. Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan Dengan Sistem Pengendalian Intern Sebagai Variabel Moderating

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui  pengaruh Standar Akuntansi Berbasis  Akrual,  Kompetensi  Sumber  Daya  Manusia  dan  Akuntabilitas  baik secara parsial maupun simultan terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah dan melihat   Sistem Pengendalian Intern sebagai variabel moderating dengan kualitas laporan keuangan pemerintah daerah kota Medan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kausalitas. Populasi penelitian ini seluruh SKPD Kota Medan yakni berjumlah 61 SKPD. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah sensus dengan menyebarkan kuesioner, dimana seluruh populasi adalah sampel dalam penelitian. Pengujian data penelitian menggunakan analisis regresi linier berganda dan uji residual untuk variabel moderating.
Hasil penelitian ini menunjukkan Standar Akuntansi Berbasis Akrual, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Akuntabilitas secara parsial dan simultan terbukti berpengaruh terhadap Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan baik secara parsial maupun simultan. Sistem pengendalian Intern sebagai variabel moderating terbukti mampu memoderasi hubungan Standar Akuntansi Berbasis Akrual, Kompetensi Sumber Daya Manusia dan Akuntabilitas dengan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan.
Kata Kunci: Standar Akuntansi Berbasis Akrual, Kompetensi Sumber Daya Manusia, Akuntabilitas, Sistem Pengendalian Intern, dan Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah. 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

75. Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan Dengan Sistem Pengendalian Intern Sebagai Variabel Moderating adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 75. Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan Dengan Sistem Pengendalian Intern Sebagai Variabel Moderating

Belum ada Komentar untuk "75. Faktor- Faktor Yang Mempengaruhi Kualitas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Kota Medan Dengan Sistem Pengendalian Intern Sebagai Variabel Moderating"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel