31. Pengaruh Kepemimpinan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di SMA Negeri

ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kepemimpinan guru di SMA Negeri 17 Gowa, kedisiplinan belajar siswa di SMA Negeri 17 Gowa dan untuk mengetahui pengaruh kepemimpinan guru terhadap kedisiplinan belajar siswa di SMA Negeri 17 Gowa.
Jenis penelitian ini adalah penelitian kuantitatif ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa di SMA Negeri 17 Gowa dengan jumlah 215 siswa dan sampel penelitian adalah 54 siswa yang diambil dengan menggunakan teknik “random sampling”. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket kepemimpinan guru dan kedisiplinan belajar siswa. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis statistik deskriptif dan teknik analisis statistik inferensial dengan regresi sederhana. 
Berdasarkan teknik analisis data statistik deskriptif, kepemimpinan guru di SMA Negeri 17 Gowa berada pada kategori sedang dan kedisiplinan belajar siswa di SMA Negeri 17 Gowa berada pada kategori sedang. Sedangkan hasil analisis statistik inferensial menunjukkan nilai thitung sebesar 3,652 lebih besar dari pada nilai tabel distribusi dengan nilai 1,144 dengan taraf signifikan sebesar 5% (3,652> 1,144) = (thitung > ttabel) berarti ada pengaruh kepemimpinan guru terhadap kedisiplinan belajar siswa di SMA Negeri 17 Gowa.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

31. Pengaruh Kepemimpinan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di SMA Negeri adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 31. Pengaruh Kepemimpinan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di SMA Negeri

Belum ada Komentar untuk "31. Pengaruh Kepemimpinan Guru terhadap Kedisiplinan Belajar Siswa di SMA Negeri"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel