235. Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Apotek Berbintang Tiga Di Kecamatan Umbulharjo

ABSTRAK

Penelitian ini bertujuan untuk mengevaluasi kepuasan pelanggan terhadap kualitas pelayanan apotek berbintang tiga yang berada di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta berdasarkan pada dimensi RATER (Reliability, Assurance, Tangible, Empathy, dan Responsiveness).
Jenis penelitian yang digunakan yaitu penelitian observasional dengan menggunakan metode survei dengan rancangan cross sectional dan teknik pengambilan sampelnya menggunakan perpaduan teknik quota sampling dan simple random sampling. Data yang diperoleh dianalisis secara statistik dengan Z-test dan uji Chi-square dengan taraf kepercayaan 95%.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelanggan merasa kurang puas dengan kualitas pelayanan apotek berbintang tiga di Kecamatan Umbulharjo Kota Yogyakarta (kesenjangan -0,651 atau tingkat kepuasan 84,723%); tingkat kepuasan tertinggi terdapat pada dimensi tangible (kesenjangan -0,253 atau tingkat kepuasan 96,827%); atribut terbanyak yang terpetakan pada Diagram Kartesius terletak di kuadran I.
Kesimpulan yang didapat yaitu kualitas pelayanan apotek berbintang tiga di Kecamatan Umbuharjo Kota Yogyakarta sudah sangat baik; tetapi masih adaperbedaan kepuasan pelanggan yang signifikan pada dimensi reliability dan tangible.

Kata kunci : labelisasi, apotek bintang tiga, kualitas pelayanan, kepuasan pelanggan.

File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

235. Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Apotek Berbintang Tiga Di Kecamatan Umbulharjo adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 235. Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Apotek Berbintang Tiga Di Kecamatan Umbulharjo

Belum ada Komentar untuk "235. Kepuasan Pelanggan Terhadap Kualitas Pelayanan Apotek Berbintang Tiga Di Kecamatan Umbulharjo"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel