18. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi
Baca Juga..
- 37. Peranan Bappeda Dalam Proses Perencanaan Pembangunan Partisipatif
- 35. Efektivitas Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat
- 33. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan
ABSTRAK
Pada Prinsipnya setiap perusahaan tatkala menjual produk-produknya (barang/jasa) akan dihadapkan dengan teknik penjualan yang bagus, sehingga barang yang ditawarkannya dapat terjual dengan baik. Adapun salah satu teknik penjualan yang dimaksud adalaha terkait dengan bagaimana san seberapa tinggi kualitas pelayanan yang diberikan terhadap kepuasan pelangan. Kualitas pelayanan yang diberukan oleh perusahaan merupakan kinerja terpenting perusahaan bagi kepuasan pelanggan. PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota harus memperhatikan hal-hal penting bagi pelanggan, supaya pelanggan merasakan kepuasan sebagaimana yang dirasakan.
Penelitian ini bertujuan untuk melihat bagaimana pengaruh Kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota . Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode korelasional dengan pendekatan kuantitatif. Teknik analisa yang digunakan adalah koefisien korelasi product moment.
Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh koefisien korelasi product moment sebesar 0,733 (rhitung = 0,733). Kemudian hasil rhitung tersebut dibandingkan dengan rtabel untuk menentukan taraf signifikan antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan. Dari hasil tersebut diperoleh bahwa rhitung lebih besar dari rtabel (0,733 > 0,197). Hasil tersebut berarti terdapat pengaruh positif antara kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan . Hal ini menunjukan bahwa semakin baik kualitas pelayanan seorang pegawai berarti semakin baik pula kepuasan pelanggan pada PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota. Dari hasil penelitian tersebut dapat disimpulkan bahwa kualitas pelayanan memiliki pengaruh yang positif terhadap kepuasan pelanggan pada PDAM Tirtanadi Cabang Medan Kota.
Kata Kunci (key words) : Kualitas Pelayanan, Kepuasan Pelanggan.
File Selengkapnya..... Tag Favorit : skripsi 50 responden skripsi kelelahan kerja skripsi youtube Teknik Komputer skripsi naskah kuno Matematika vitamin c skripsi skripsi bab 2 skripsi regulasi emosi skripsi literasi skripsi bahasa inggrisnya bab i skripsi msdm skripsi u chart Sejarah Islam skripsi 2 variabel adalah
Baca Juga..
- 38. Penerapan Akuntabilitas dan Transparansi dalam Pelayanan Publik (Studi Pelayanan Pembuatan Surat Izin Mengemudi)
- 37. Peranan Bappeda Dalam Proses Perencanaan Pembangunan Partisipatif
- 35. Efektivitas Penerapan Standar Operasional Prosedur (SOP) Administrasi Dalam Meningkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan Masyarakat
- 33. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Loyalitas Nasabah Pada PT. Bank Sumut Cabang Pembantu Pusat Pasar Medan
18. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "18. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan (Studi Pada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirtanadi"
Posting Komentar