241. Peningkatan Hasil Belajar Ips Dengan Teknik Index Card Match Di Kelas Vi Semester I Sd Negeri
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial melalui model active learning tipe index card match. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas menggunakan model Kemmis dan Mc Taggart. Penelitian dilaksanakan di SD Negeri Tukangan Yogyakarta pada semester ganjil tahun ajaran 2015/2016. Subjek penelitian yakni siswa kelas VI yang terdiri dari 28 siswa. Objek penelitian adalah hasil belajar siswa. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara dan dokumentasi. Data dianalisis menggunakan deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan model active learning tipe index card match dalam pembelajaran Ilmu Pengetahuan Sosial di kelas VI SD Negeri Tukangan Yogyakarta dapat meningkatkan hasil belajar siswa. Hal ini didukung dengan meningkatnya persentase hasil belajar siswa. Pada kondisi awal siswa yang mendapat nilai di atas KKM ada 13 siswa (46,4%), pada siklus I siswa yang mendapat nilai di atas KKM sebanyak 15 siswa (53,6%), kemudian hasil belajar tersebut meningkat pada siklus II siswa yang mendapat nilai di atas KKM sebanyak 22 siswa (78,6%).
Kata kunci: hasil belajar, index card match, siswa sekolah dasar
File Selengkapnya..... Tag Favorit : skripsi yang menggunakan metode eksperimen skripsi nasa tlx skripsi visual basic 6.0 skripsi daun kersen Muamalah skripsi yang baik dan benar skripsi pengembangan media pembelajaran skripsi contoh skripsi 2017 skripsi penelitian kualitatif skripsi 4.0 skripsi yang menggunakan pls tips skripsi a skripsi bahasa inggrisnya skripsi daun kersen
Baca Juga..
- 283. Peningkatan Hasil Belajar Pkn Melalui Model Pembelajaran Scramble Untuk Siswa Kelas V Sd
- 282. Implementasi Nilai-Nilai Pancasila Di Sd Negeri
- 286. Pengaruh Tingkat Perhatian Orang Tua Dan Pemberian Penguatan Guru Terhadap Percaya Diri Siswa Kelas Iv Sd
- 285. Upaya Meningkatkan Kemampuan Membaca Aksara Jawa Menggunakan Model Pembelajaran Cooperative Learning
241. Peningkatan Hasil Belajar Ips Dengan Teknik Index Card Match Di Kelas Vi Semester I Sd Negeri adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "241. Peningkatan Hasil Belajar Ips Dengan Teknik Index Card Match Di Kelas Vi Semester I Sd Negeri"
Posting Komentar