6. Pengaruh intensitas mengikuti bimbingan agama Islam terhadap kecerdasan emosional siswa
Baca Juga..
ABSTRAK
Judul penelitian ini adalah Pengaruh Intensitas Mengikuti Bimbingan Agama Islam terhadap Kecerdasan Emosional Siswa di MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan, Siswa MTs YPI Toroh kabupaten Grobogan masih melakukan perbuatan yang dilarang agama dengan mengedepankan emosionalnya seperti mengejek teman, merokok, bertengkar dengan teman, menonton video porno dan mengambil barang milik orang lain dan berhubungan sosial yang kurang baik, oleh karena itu dibutuhkan bimbingan agama Islam kepada siswa, agar siswa mempunyai kecerdasan emosional yang baik yang peka perasaan diri sendiri dan orang lain, kemampuan memotivasi diri sendiri dan kemampuan mengelola emosi dengan baik pada diri sendiri dan dalam pengaruhnya dengan orang lain. Studi ini dimaksudkan untuk menjawab permasalahan yaitu pengaruh intensitas mengikuti bimbingan agama Islam terhadap kecerdasan emosional siswa di MTs YPI Toroh kabupaten Grobogan?. Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji secara empiris pengaruh kecerdasan emosional siswa di MTs YPI Toroh kabupaten Grobogan.
Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan populasi 381 anak dan yang menjadi sampel sebanyak 95 responden. Metode pengumpulan data menggunakan questionaire (angket) dan metode dokumentasi. Setelah data terkumpul kemudian di analisis menggunakan analisis regresi satu prediktor yang di hitung dengan bantuan SPSS 16.00. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh intensitas mengikuti bimbingan agama Islam terhadap kecerdasan emosional siswa MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan, yang ditunjukkan F test yang menunjukkan nilai 89.963 dengan tingkat probabilitas 0,000 yang di bawah alpha 0,005. Hal itu berarti bahwa intensitas mengikuti bimbingan agama Islam berpengaruh terhadap kecerdasan emosional siswa MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan. Berdasarkan hal tersebut, maka dapat diambil kesimpulan bahwa semakin tinggi intensitas mengikuti bimbingan agama Islam semakin tinggi kecerdasan emosional di MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan. Sebaliknya semakin rendah intensitas mengikuti bimbingan agama Islam, semakin rendah pula kecerdasan emosional di MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan. Intensitas mengikuti bimbingan agama Islam mempengaruhi kecerdasan emosional di MTs YPI Toroh Kabupaten Grobogan, sebesar 49,2% dengan R square 0.492, sedangkan sisanya sebesar 0,508 artinya 50,8% dipengaruhi oleh faktor lain seperti citra diri, jenis kelamin, peran perilaku orang tua, serta peran faktor sosial.
Kata Kunci: Intensitas Mengikuti Bimbingan Agama Islam dan Kecerdasan Emosional
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi web skripsi evaluasi program skripsi jaringan komputer Administrasi Negara judul skripsi b.inggris kualitatif skripsi filologi pdf skripsi bab 7 skripsi fkm uad skripsi eksperimen matematika skripsi d'besto skripsi instagram skripsi di semester 8 Bimbingan Konseling skripsi b.indonesia pdf skripsi hubungan
Baca Juga..
- 17. Upaya penanganan problem psikospiritual lansia di Balai Pelayanan Sosial Cepiring Kendal perspektif bimbingan penyuluhan Islam
- 16. Bimbingan keagamaan melalui kajian kitab Safinatun Najah dalam meningkatkan motivasi ibadah shalat fardlu
- 15. Implementasi bimbingan rohani dan mental dalam memotivasi ketaatan beribadah bagi anggota POLRI muslim
- 14. Peranan bimbingan agama Islam dalam meningkatkan motivasi ibadah shalat eks psikotik di Balai Rehabilitasi
6. Pengaruh intensitas mengikuti bimbingan agama Islam terhadap kecerdasan emosional siswa adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "6. Pengaruh intensitas mengikuti bimbingan agama Islam terhadap kecerdasan emosional siswa"
Posting Komentar