76. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Medan Napoleon

ABSTRAK
Merek merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian. Merek dapat diartikan sebagai nama atau simbol yang menjadi sebuah tanda pengenal sebuah barang atau jasa. Merek yang memiliki citra positif tentu akan lebih dipertimbangankan dalam keputusan pembelian dan sebaliknya  terhadap citra merek yang negatif. Medan Napoleon merupakan salah satu bisnis kuliner sebagai cinderamata milik artis Irwansyah. Medan Napoleon dapat dikatakan sangat berkembang pesat, hal ini dapat terlihat  dengan adanya tokotoko cabang Medan Napoleon di kota Medan. Kesuksesan Medan Napoleon tidak terlepas dari sang pemilik Irwansyah. Pada awal pembukaan bisnisnya, Irwansyahdatang langsung dan melayani konsumen sehingga Medan Napoleon mendapatkan citra yang positif dari masyarakat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian  pada Produk Kue Medan Napoleon. Penelitian ini diharapkan dapat memberikan gambaran besarnya citra merek Medan Napoleon yang ada pada konsumen saat ini sehingga konsumen memilih produk kue Medan Napoleon sebagai kuliner cideramata yang difavoritkan.
Penelitian ini menggunakan metode asosiatif dengan pendekatan kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh konsumen Produk kue Medan Napoleon dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan teknik nonprobability sampling dengan pendekatan purposive sampling dan insidental sampling kemudian data penelitian diperoleh dengan membagikan kuesioner tentang citra merek dan keputusan pembelian kepada 100 responden dengan menggunakan skala likert. Data yang terkumpul lalu di analisis dengan Uji Instrumen, Uji Asumsi Klasik, Uji Linieritas dan Uji Hipotesis menggunakan bantuan aplikasi stastistik IBM SPSS.
Hasil penelitian ini menunjukkan hubungan antara Citra Merek  terhadap Keputusan Pembelian adalah sebesar 49,2%. Hal ini berarti bahwa Citra Merek  dan Keputusan Pembelian memiliki hubungan yang erat dan Angka R Square (R2) sebesar 0,242%  menunjukkan Citra Merek mampu menjelaskan Keputusan  Pembelian  sebesar 24,2%. Selain itu, hasil penelitian ini juga menunjukan Citra Merek secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap Keputusan Pembelian produk kue medan napoleon pada masyarakat di kota Medan.

Kata kunci: Citra Merek, Keputusan Pembelian 
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

76. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Medan Napoleon adalah yang barusan kamu baca.

Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan! , Request file ini Via WA Klik Disini

Buruan Mumpung masih Ada silahkan KLIK TOMBOL WHATSAPP/ WA Klik Disini



Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 76. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Medan Napoleon

Belum ada Komentar untuk "76. Pengaruh Citra Merek (Brand Image) terhadap Keputusan Pembelian Produk Kue Medan Napoleon"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel