77. Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kemasan
ABSTRAK
Manusia tidak lepas dari kebutuhan primer, sekunder dan tersier salah satu kebutuhan primer adalah air. Air merupakan satu kebutuhan yang tidak mungkin untuk tidak dipenuhi manusia. Akan tetapi setelah berkembang dunia industri, air merupakan salah satu korban dari polusi indurstri. Sehinggan kebutuhan akan air bersih saat ini sangat meningkat, terutama kebutuhan untuk air minum. Sehingga konsumen harus memperhatikan citra merek dan kepercayaan merek terhadap produk air mineral tersebut.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahu dan menganalisis 1)pengaruh citra merek terhadap minat beli ulang, 2)pengaruh kepercayaan merek terhadap minat beli ulang, dan 3) pengaruh citra merek dan kepercayaan merek secara bersama-sama terhadap minat beli ulang produk kemasan aqua pada masyarakat Kelurahan Terjun Medan Marelan.
Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan pendekatan asosiatif. Populasi pada penelitian ini adalah semua masyarakat Kelurahan Terjun Medan Marelan yang mengkonsumsi produk aqua dan sampel dalam penelitian ini diambil dengan menggunakan formula Roa Purba dan didapatkan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi berganda, uji hipotesis melalui uji-t dan uji- F, uji koefisien determinasi. Pengujian dilakukan dengan menggunakan bantuan SPSS 21.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel citra merek secara parsial menunjukkan t-hitung (2,001)> t-tabel (1,984) dengan sig. Sebesar 0,048 yang berarti variabel citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang. Variabel kepercayaan merek secara parsial, menunjukkan t-hitung (3,602)>t-tabel (1,984) dengan sig. Sebesar 0,000 yang berrti variabel kepercayaan merek berpengaruh positif dan sig. Terhadap minat beli ulang.berdasarkan pengujian secara simultan (Uji- F), terlihat bahwa F-hitung (16,452) > F-tabel (3.09) dengan sig sebesar 0,000 yang berrti variabel citra merek dan kepercayaan merek secara bersama-sama berpengaruh positif dan sig. Terhadap minat beli ulang. Analisis koefisien determinasi dilihat dari nilai R Square sebesar 0,503 yang berarti minat beli ulang produk kemasan aqua pada Masyarakat Kleurahan Terjun Medan Mrelan dapat dipenuhi oleh citra merek dan kepercayaan merek sebesar 25,3 % sedangkan sisanya 74,4 % dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Kata Kunci : Citra Merek, Kepercayaan Merek, Minat Beli Ulang
Tag Favorit :
77. Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kemasan adalah yang barusan kamu baca.
Ketentuan Jika Kamu butuh file Lengkapnya kamu cukup mengganti bea maintance 20RIBU saja, Caranya silahkan chat WA, Setelah FILEnya dikirim ke Kamu baru kamu bayar (bisa di Alfamart/INDOMARET Mudahkan!
,
Request file ini Via WA
Klik Disini
Buruan Mumpung masih Ada
silahkan KLIK
TOMBOL WHATSAPP/
WA
Klik Disini
Gak ada Ruginya dari Pada cari kesana kemari, Klik Disini 77. Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kemasan
Belum ada Komentar untuk "77. Pengaruh Citra Merek dan Kepercayaan Merek Terhadap Minat Beli Ulang Produk Kemasan"
Posting Komentar