115. Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dengan Metode Guided Discovery Pada Anak Kelompok B Tk
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan keterampilan proses sains yaitu keterampilan mengamati, mengklasifikasi, dan mengkomunikasikan dengan metode guided discovery pada anak kelompok B TK Salafiyah Pleret Bantul.
Jenis penelitian ini yaitu penelitian tindakan kelas. Subjek penelitian tindakan kelas ini adalah anak kelompok B TK Salafiyah Pleret Bantul yang berjumlah 17 anak, terdiri dari 7 anak laki-laki dan 10 anak perempuan. Metode pengumpulan data dilakukan melalui observasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah deskriptif kuantitatif.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat peningkatan keterampilan proses sains dengan metode guided discovery. Hal ini dapat dibuktikan dari hasil observasi sebelum tindakan dan setelah tindakan. Sebelum tindakan diperoleh presentase keterampilan proses sains sebesar 43,13 % mengalami peningkatan pada siklus I yaitu sebesar 74,50 % dan meningkat lagi setelah tindakan siklus II dengan persentase sebesar 89,53 %. Dengan demikian, metode guided discovery dapat digunakan untuk meningkatkan keterampilan proses sains pada anak kelompok B TK Salafiyah Pleret Bantul.
Kata kunci: keterampilan proses sains, guided discovery
File Selengkapnya.....Tag Favorit : skripsi dalam bahasa inggris Keguruan Dan Ilmu Pendidikan Keperawatan Keperawatan dan Kesehatan skripsi ekonomi pembangunan skripsi semester 9 skripsi variasi produk skripsi neural network skripsi good governance contoh skripsi s pdi Tips Skripsi Perbandingan Agama Perbandingan Hukum skripsi filologi pdf contoh skripsi s pdi skripsi dana desa Dakwah Ekonomi 5 judul skripsi
Baca Juga..
- 185. Upaya Meningkatkan Kemampuan Menyimak Melalui Metode Bercerita Dengan Media Ritatoon Pada Anak
- 184. Hubungan Pola Asuh Demokratis Dan Jenjang Pendidikan Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak
- 183. Tingkat Kemandirian Anak Ditinjau Dari Status Kerja Ibu Di Tk
- 182. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok
115. Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dengan Metode Guided Discovery Pada Anak Kelompok B Tk adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "115. Meningkatkan Keterampilan Proses Sains Dengan Metode Guided Discovery Pada Anak Kelompok B Tk"
Posting Komentar