123. Pengaruh Metode Pembelajaran Bahasa Melalui Bernyanyi Dan Bercerita Terhadap Penguasaan Kosakatabahasa Indonesia Anak Tk Aba
Baca Juga..
ABSTRAK
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode pembelajaran bernyanyi dan bercerita terhadap penguasaan kosakata bahasa Indonesia anak TK ABA Seropan Dlingo Bantul Yogyakrta. Penelitian ini diatarbelakangi oleh rendahnya penguasaan kosakata Bahasa Indonesia Anak TK ABA Seropan Dlingo Bantul.
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen dengan desain the statis group pretes-posttes design. Metode yang digunakan adalah pretest, treatment, dan posttes. Subjek dalam penelitian ini adalah semua siswa TK ABA Seropan Dlingo Bantul yang berjumlah 40 siswa, dengan rincian 20 siswa kelompok A dan 20 Siswa Kelompok B. teknik pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan tes lisan. Tes ini untuk mengukur penguasaan kosakata Bahasa Indonesia Anak Tk ABA Seropan Dlingo Bantul. Teknik analisis data tentang penguasaan kosakata Bahasa Indonesia menggunakan analisis kovarian (ANAKOVA).
Hasil penelitian menunjukan bahwa data pretes antara kelas bernyanyi dan kelas bercerita tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Setelah dilakukan treatment dan hasil analisis postes antara kelas bernyanyi dan bercerita memiliki perbedaan yang signifikan dibuktikan dengan nilai signifikansi hitung pada uji hipotesis sebesar 0,006 lebih kecil dari 0,05 dengan rincian rerata kelas benyanyi sebesar 21 dan bercerita 15,5. kedua metode pembelajaran bernyanyi dan bercerita saling memberikan pengaruh terhadap penguasaan kosakata Bahasa Indonesia, namun metode bernyanyi mempunyai pengaruh yang lebih efektif, yakni 19% lebih tinggi dari metode bercerita.
Kata kunci: metode pembelajaran bernyanyi, bercerita, penguasaaan kosakata Bahasa Indonesia
File Selengkapnya.....Tag Favorit : judul skripsi s.sos skripsi literasi keuangan skripsi 6 bab skripsi 2018 pdf skripsi xerostomia Pendidikan Ekonomi variabel y skripsi pajak skripsi keperawatan skripsi semester 7 atau 8 Pengembangan SDM skripsi 6 sks skripsi cepat skripsi data mining skripsi full e skripsi unp
Baca Juga..
- 184. Hubungan Pola Asuh Demokratis Dan Jenjang Pendidikan Orang Tua Dengan Kedisiplinan Anak
- 183. Tingkat Kemandirian Anak Ditinjau Dari Status Kerja Ibu Di Tk
- 182. Studi Kemampuan Mengenal Pola Abcd-Abcd Pada Anak Kelompok
- 175. Pengembangan Alat Permainan Edukatif Wayang Ular Tangga (Walarta) Untuk Pengenalan Nilai-Nilai Karakter Pada Anak Tk
123. Pengaruh Metode Pembelajaran Bahasa Melalui Bernyanyi Dan Bercerita Terhadap Penguasaan Kosakatabahasa Indonesia Anak Tk Aba adalah yang barusan kamu baca.
PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA,
+GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI
,




Belum ada Komentar untuk "123. Pengaruh Metode Pembelajaran Bahasa Melalui Bernyanyi Dan Bercerita Terhadap Penguasaan Kosakatabahasa Indonesia Anak Tk Aba"
Posting Komentar