29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero)

ABSTRAK

PT. PLN (Persero) menyadari bahwa masyarakat semakin ketergantungan akan adanya tenaga listrik, oleh karena itu PT. PLN (Persero) terus melakukan berbagai  kajian  untuk  meningkatkan mutu pelayanan  dengan  menawarkan berbagai program layanan. Bentuk inovasi layanan yang diciptakan oleh PT. PLN (Persero) adalah dengan mengeluarkan program Listrik Prabayar. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh variabel kualitas pelayanan yang terdiri dari bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati, terhadap kepuasan pelanggan.
Penelitian  ini  merupakan  jenis  penelitian  asosiatif  dengan  pendekatan kuantitatif. Penelitian ini mengumpulkan bukti-bukti empiris. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan pengguna layanan Listrik Prabayar di kota Lubuk Pakam. Jumlah responden yang diteliti dalam penelitian ini sebanyak 100 responden.
Berdasarkan hasil pengolahan data dengan menggunakan metode regresi linear dengan software SPSS, diketahui variabel bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati, memiliki pengaruh simultan yang signifikan, terhadap kepuasan pelanggan. Diketahui, secara parsial, variabel bukti fisik, kehandalan, dan jaminan, berpengaruh positif dan signifikan, terhadap kepuasan pelanggan. Sementara, pengaruh parsial dari variabel daya tanggap dan empati, berpengaruh positif terhadap kepuasan pelanggan, namun tidak signifikan.

Kata kunci:     Bukti   fisik,   Kehandalan,   Daya   tanggap,   Jaminan,   Empati, Kepuasan Pelanggan
File Selengkapnya.....


Tag Favorit :

29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero) adalah yang barusan kamu baca.

PESAN SEKARANG Kumpulan Contoh Skripsi/Tesis bisa Request Sesuai Topik Judul yang di Butuhkan Caranya silahkan chat WA, +GRATIS BANTUAN TEKNIS KONSULTASI DAN BIMBINGAN GARANSI LOLOS CEK PLAGIASI ,

29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero) 29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero) 29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero) 29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero)

Belum ada Komentar untuk "29. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pengguna Listrik Prabayar Pada PT. PLN (Persero)"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel